Handsome Suit

8 Jan

Nih aku mau share film JEPANG yang aku liatmalem minggu lalu…
aku baru males ngetik sih jadi nya ngompas dari tetangga sebelah tapi tetep aja “BLOG GWE LEBIH ASIK DARI PADA BLOG TETANGGA”
dan tenang aja dah dapet ijin kok ngutak-ngatik artikel BLOG sebelah…
cekidot…

Handsome Suit Movie

Handsome Suit Movie

Pemeran film ini adalah Takuro, seorang lelaki gendut pengelola warung makan. Takuro selalu mengeluh karena kejelekan wajahnya. Sudah 100 lebih wanita menolaknya. Takuro merasa tidak hidup bahagia dengan keadaan fisiknya sekarang.

Handsome Suit

Handsome Suit

Pada suatu hari datang seorang wanita cantik bernama Hiroko. Wanita berambut panjang tersebut melamar pekerjaan pada kedai Takuro. Takuro sempat bimbang. Perasaan traumatis terhadap perempuan cantik menghantuinya akibat penolakan masa lalu. Namun Takuro melihat Hiroko berbeda. Hiroko tidak ‘jijik’  dengan penampilan dan sikap Takuro. Hiroko bisa menerima Takuro apa adanya. Alasan Hiroko mau bekerja di kedai Takuro karena Hiroko melihat Takuro adalah pria yang apa adanya dan baik hati. Takuro mau membantu pengunjung yang kelaparan tapi tidak punya uang.  Akhirnya Hiroko pun bekerja di kedai Takuro. Pengunjung pun senang melihat seorang pelayan cantik yang bekerja di kedai Takuro.

Perasaan senang selalu menyelimuti Takuro melihat Hiroko bekerja hingga akhirnya Takuro menyatakan cintanya kepada Hiroko. “Hiroko, aku sedang jatuh cinta kepadamu”, lirih Takuro. Hiroko senang mendengarnya dan kemudian bertanya kepada Takuro,”Kenapa kamu suka aku?”. Takuro terhentak diam mendengar pertanyaan yang tidak disangka-sangkanya itu.”Aku cinta karena rambut panjangmu yang indah, aku cinta karena tatapan matamu yang hangat, aku cinta karena dirimu adalah wanita cantik yang sempurna. Hiroko terdiam dan menangis mnendengar jawaban Takuro. Hiroko kecewa. Tidak dia sangka bahwa pria yang selama ini dikasihinya hanya melihat secara dangkal tentang perasaan cinta. Perasaan cinta yang hanya berasal dari fisik. Hiroko menginginkan seorang pria yang bisa melihat dirinya apa adanya. Hiroko ingin hidup dengan seorang pria yang bisa selalu membuatnya bahagia dan Hiroko pun percaya bahwa perasaan cinta tidak berasal pandangan fisik namun lebih dari itu, kedalaman hati.Hiroko tidak percaya dengan mitos cinta pada pandangan pertama. Karena pandangan pertama baru berasal dari penampilan. Kelembutan hati dan kedewasaan yang dicari Hiroko selama ini.

Hiroko

Hiroko

Akhirnya Hiroko berhenti bekerja dari kedai itu. Selang beberapa hari datang seorang wanita gendut bernama Motoe. Motoe bukanlah seorang wanita yang cantik. Pengunjung kedai sering menjadikan Motoe sebagai bahan pembicaraan. Namun saat itu Takuro berbeda. Dia bisa menerima Motoe apa adanya.

Berbagai perasaan kesal terus menghantui Takuro. Takuro merasa Hiroko meninggalkan dirinya karena fisiknya. Takuro sangat kesal dengan keadaan dirinya. Hingga pada suatu hari Takuro tanpa sengaja mendapat sebuah pakaian ajaib:”Handsome Suit”. Dengan pakaian tersebut Takuro memiliki wajah yang tampan serta penampilan fisik yang memesona. Akhirnya Takuro pun” menjadi” seorang lelaki tampan. Diberi namanya lelaki itu Annin. Annin merupakan pria yang sangat tampan hingga desaigner terkenal merekrutnya menjadi model. Dalam waktu singkat Annin menjadi idaman wanita di Jepang. Wanita kini tidak lagi menjauhinya, justru mengejarnya.

Tak sengaja di jalan Takuro (berupa pria tampan bernama Annin) bertemu Hiroko. Takuro yang menyamarkan identitasnya bernama Annin sangat percaya diri dirinya akan diterima Hiroko. Annin pun menyatakan cintanya kepada Hiroko. Tanpa diduganya Hiroko menolak cinta Annin karena Hiroko berpendapat bahwa Annin belum mengenal dirinya dan hanya melihat dari tampilan fisik saja. Annin pun sangat terpukul. Ketampanan yang menyelimutinya tidak mampu mendapatkan segalanya. Annin tidak habis pikir mengapa Hiroko menolak seorang lelaki yang tampan dan menawan tersebut.

Hingga pada suatu Motoe, pekerja di kedai Takuro mengalami kecelakaan motor. Takuro yang berwajah tampan tersebut (Annin) shock mendengarnya. Takuro menganggap Motoe adalah seorang wanita pekerja keras, mampu membimbing dan menentrankan hatinya. Takuro akhirnya mengakui bahwa Motoe, seorang wanita yang tidak rupawan tersebut dapat membuatnya bahagia. Akhirnya Takuro pun memutuskan untuk meninggalkan tokoh Annin dan kembali kepada fisik awalnya lagi. Takuro menyadari bahwa kebahagiaan sejati tidak dapat dilihat dari fisik saja. Ketulusan hati dan cinta merupakan hal yang dicarinya. Akhirnya Takuro meninggalkan wujud Annin dan kembali ke kedai menemui Motoe. Takuro menyatakan cintanya kepada Motoe. Motoe pun bertanya,”Mengapa kamu cinta aku?”, Takuro menjawab,”Karena denganmu aku bisa tersenyum dan denganmu aku bahagia”. Motoe senang mendengar jawaban tersebut. Lalu Motoe pun mengungkapkan rahasianya kepada Takuro. Ternyata Motoe selama ini adalah Hiroko. Hiroko menyamar menjadi seorang perempuan jelek. Takuro terdiam sejenak dan senang bahwa ternyata selama ini Hiroko masih menyukainya.

2 Tanggapan to “Handsome Suit”

  1. tiastomo Desember 3, 2012 pada 11:44 am #

    saya baru aja liat film ini di celestial movies, pesan moralnya sangat bagus dan romantis, jadi terharu…

    • Yamachy Desember 18, 2012 pada 10:35 am #

      haha memang film yang sangat menarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: