Akustik and Instumental

9 Mar

Belakangan ini aku lagi ketagihan dengerin musik-musik akustik sama instumental, terutama gitar. Agak berlebihan mungkin, tapi menurutku, mendengarkan musik akustik dan instrumental bisa menenangkan pikiran dan juga hati. Tapi alasan yang sebenarnya adalah aku bosan mendengarkan lagu-lagu yang biasanya kudengar, terutama yang beraliran KOREA. Kadang kala mendengarkan musik dengan aliran yang berbeda bisa memberikan sensasi yang berbeda pula.(Sok tau ya)

Dari banyak musisi yang mengusung musik akustik, aku menyukai DEPAPEPE. DEPAPEPE ini adalah duo gitaris akustik dari Jepang. Musik DEPAPEPE dibentuk tahun 2002 dan sudah mengeluarkan 3 album indie dan 10 album resmi di bawah lebel Sony Music.DEPAPEPE ini pertama kali kukenal dari kakakku sekitar 1 bulan yang lalu. Pertama kali mendengar musiknya aku langsung teringat dengan salah satu program di salah satu stasiun TV swasta Indonesia yang memang sering menggunakan lagu-lagu DEPAPEPE sebagai backsound-nya. (Aku lupa Tv apa ya QwQ)

Album DEPAPEPE yang paling anyar adalah ONE yan dirilis di Jepang tahun 2011 lalu. Di Indonesia, album teranyarnya ini baru bisa dinikmati pada 20 Januari 2012 lalu. Banyak lagu-lagu yang kusuka dari DEPAPEPE. Lagu yang paling kusuka dari album teranyarnya, ONE, ini adalahONE dan Pride. Menurutku, 2 lagu ini aku tidak begitu menyukainya kalo aku sih mending lagunya yang canon Pichable


Kalau dari Instrumentalnya aku lebih menyukai lagu-lagu dari anime K-On seperti lagu di blog ini….(jika kalian mendengarkan)
ngk mungkin dari para kalian pecinta anime ngk kenal K-On
misalnya lagu dari fuwa-fuwa time instrumental

K-On anime bertemakan musik dan persahabatan.Anime ini memiliki 2 Season dan keduanya laris di seluruh dunia
Lagu-lagu dari K-On kebanyakan dikarang oleh “Hajime Hyakkoku”
dan pengisi suara dari K-On mempunyai band juga yang bernama “Cagayake! Girls”.

Satu lagi musisi pengusung musik akustik yang kusuka. Berbeda dengan DEPAPEPE, musisi yang satu ini cuma sendirian dan berasal dari Korea Selatan. Usianya pun masih sangat muda, aku lupa umurnya berapa pokokna masih muda lah QwQ. Namanya adalah Sungha Jung. Salah satu program TV swasta di Indonesia belum lama ini pernah memasukkannya sebagai salah satu anak berbakat dalam bidang musik.

Aku mengetahui nama Sungha Jung ini dari Kakaku juga Ketertarikannya dengan gitar akustik inilah yang menghantarkannya kepada Sungha Jung. Orang-orang, dan bahkan di official website milik Sungha Jung, mengatakan bahwa Sungha Jung ini penganut finger style – memainkan gitar dengan cara dipetik.

Berbeda dengan DEPAPEPE yang sudah senior, Sungha Jung ini baru memiliki 2 album; Perfect Blue dan Irony. Kebanyakan lagu yang ada di albumnya ini adalah versi cover lagu-lagu terkenal mulai dari Michael Jackson sampai Adele. Walaupun belum banyak menciptakan lagu sendiri, kemampuan Sungha Jung ini tidak perlu diragukan lagi. Melalui official website-nya bisa dilihat video-video Sungha Jung yang sedang memainkan gitar. Tak jarang, bahkan, Sungha Jung berduet dengan gitaris terkenal dari berbagai negara.

apa lagi sungha jung ini pernah aku bahas pada posting sebelumnya wak..wak..wak…

Nih video-video dari mereka-mereka semua siklahkan putar..

1.Depapepe

2.K-On

3.Sungha Jung

6 Tanggapan to “Akustik and Instumental”

  1. zikriany Maret 10, 2012 pada 10:45 am #

    Lagu akustiknya bagus nih! ^o^
    Waah.. Saya ngerasa aneh. Sekarang saya tiba-tiba jatuh cinta dengan musik akustik =w=b

    • Yamachy Maret 10, 2012 pada 11:00 am #

      wah-wah ketularan virus akustik nih wak..wak…wak…

      • zikriany Maret 10, 2012 pada 11:01 am #

        Menurutku gak buruk juga kok lagu akustik itu. Selama ini kan saya main piano. Dan kini saya tertarik untuk menyentuh gitar. xD

      • Yamachy Maret 12, 2012 pada 6:54 am #

        wah…wah….. ty~
        ampe kesetrum denger na…. X’DD

  2. kian Juli 11, 2012 pada 7:10 am #

    wahhhh blog kamu keren,,,,😀
    kalo bleh nanya lagu di blog kamu ini apa namanya,, pengen donlot nih…

    • Yamachy Agustus 6, 2012 pada 10:35 am #

      wah Makasih ya tapi kan itu bisa di download langsung
      tapi aku kasih judulnya aja deh…
      judulnya Yasashisa no riyuu
      openingnnya 1 anime Hyouka selamat mencari lagunya ^_^

Tinggalkan Balasan

