Klasifikasi Mangaka

4 Mei

Yo Klasifikasi Mangaka di bawah ini tidak di buat untuk Menyinggung Para pembaca, Have Fun aja dah…
Klasifikasi Mangaka Menurut Koko Zhang

==================================================================

Kategori Kekayaan/Properti

===========================

Mangaka Kere : Bermodal Komputer Dodol ( Pentium 4 , Celeron atau AMD Ahtlon / Duron ) Dengan Layar CRT 15″ yang udah Dekil Berdebu , Mouse Made In China Beli Di Mangga Dua. Biasanya Menggunakan Windows XP Bajakan yang Di Installkan Oleh Teknisi Komputer Setempat ,Menggunakan Adobe Photoshop 7 atau CS. Biasanya Mangaka Seperti ini Memiliki Kemampuan Lebih di Manual , cuma Ingin Mencicipi Digital.

Mangaka Menengah Bawah : Bermodal Netbook Hasil Ngerengek Ke Bapak yang akhirnya di belikan dengan Modal Ngutang Dengan Tetangga , Biasanya yang di Pake adalah Netbook China atau Lokal  macam Zyrex dan Axioo. biasaya Mangaka Seperti ini Masih Menggunakan Mouse bundle dari Pembelian Netbook Tersebut yang Biasanya Merek Tak Jelas Dengan DPi kecil dan Lagi Lagi Made in China. Biasanya Mangaka Seperti ini Menggunakan Windows 7 Starter Original  yang di dapat Secara OEM dari pembelian Netbook. dan Biasanya Masih Menggunakan SAI dan Adobe Photoshop Bajakan. Kebanyakan mangaka seperti ini masih Baru Belajar. kebanyakan pun gambarnya pun masih “well done” namun Friendly banget biasanya. jarang yang Belagu. kadang jadi ga tega ngritik.

Mangaka Menengah : Masih Bermodal Netbook. Namun Biasanya Menggunakan Netbook Merek Eropa , USA atau Jepang  Ternama Seperti DELL , SONY , FUJITSU , HP atau Merek China / Taiwan yang memiliki Nama Tenar Seperti ASUS dan LENOVO. bedanya. Biasanya Mangaka Seperti ini Sudah Menggunakan TABLET walaupun Mayoritas palingan Masih Menggunakan Genius Mouse Pen , G Pen atau Bamboo Pen. 80% Mangaka Jenis ini biasanya sangat ramah dan friendly. walaupun terkadang suka ngetag secara spontanius dan menjengkelkan.

Mangaka Menengah Atas : Sudah Bermodal Laptop Jingjing atau Komputer Dengan Spek yang Cukup Memadai Seperti Intel Core 2 Duo , AMD Phenom II , Core i3. Biasanya sudah Menggunakan Tablet Tablet Mahal Seperti Hanvon , Atau Wacom Bamboo Fun dan Intuos. Konon Mayoritas Mangaka Menengah Atas Sudah Memiliki Skill Yang memumpuni dalam Menggambar. Mangaka Tipe ini  biasanya masih bisa di ajak Bicara dan menjad teman yang baik

Mangaka Cukup Mapan : Sudah Bermodal Laptop atau Komputer yang Di Desain untuk Grafis. dimana Graphic Card nya memang di Optimalkan Untuk Grafis ( AMD Radeon HD Series atau Nvidia Geforce Seri 9 atau Intel GMA HD Ke atas ). Menggunakan Software Original untuk Keperluan Bisnisnya. menggunakan Tablet Wacom Intuos XL. biasanya Mangaka Cukup Mapan ini sudah Menghasilkan Uang dari Karyanya. mangaka Macam ini sudah Sulit di ajak Bicara. Di PM atau di Notes bisa ga ngebales Lagi

Mangaka Mapan : Bermodal Komputer Khusus Grafis Seperti Apple Machintosh , Menggunakan Layar 2 Biji dan Satu Unit Wacom Cintiq 12 atau 21. Menggunakan Software Original. Konon Mangaka Macam ini sudah Susah di ajak Bicara karena sudah merasa di atas Angin.

==================================================================

Kategori Kelakuan

===========================

Mangaka Pengen Tenar : Tak Peduli Gambar Bagus , Jelek , Nyontoh bahkan Art thieft. Pokoknya NGETAG muahahahha… biasanya Mangaka Tipe ini adalah Mangaka yang Merasa Gambarnya cukup berkembang ( perasaanya dia sih .. ntah perasaan orang ) dimana Mangaka Seperti ini biasanya Sketch ngetag orang , Line Art jadi Ngetag Orang, Base Color Jadi Ngetag Orang , Gambar Jadi Ngetag orang. dalam 1 hari anda bisa di jejali 4 “photo of you” dari Mangaka Seperti ini. Mungkin bagi beberapa orang itu menyenangkan. namun bagi kebanyakan orang itu cukup menggangu. karena Notifikasinya bisa Sangat Banyak.

Mangaka “sok” merendah : Biasanya mangaka seperti ini suka merendah, ngatain Gambarnya FAIL , CACAD dan Sejenisnya. padahal bila di katakan CACAD , FAIL atau kata kata sejenisnya biasanya Malah marah dan mengatakan tak menghargai Karya orang.

Mangaka Lebay : Biasanya Mangaka seperti ini Malah Nge RP di Deskripsi Gambarnya di Sertai Emot😄 , ._. , A__A , Q_Q , @_@ , OTL dan sejenisnya. tak jelas Tujuan dia Mengupload Gambar dan Mengapa ia Ngetag orang.

Mangaka Malas Ngetag : Mangaka Seperti ini sangat Jarang Ngetag Orang, hanya berharapa komentar dan Like dari keberuntungan yaitu “Muncul Di Home”. biasanya Mangaka Seperti ini juga Jarang Komen di Gambar Orang. walaupun kadang Sering di Tag Orang.

Mangaka Kebanyakan Kisah : Mangaka Yang Menceritakan Secara Detail bagaimana ia Menggambar. Bahkan Terkadang ia Menjelaskan bagaimana Kertas nya , Penggarisnya , Pensilnya  yang sebenarnya ga penting untuk di jelaskan.

Mangaka Tanpa Deskripsi : Mangaka Yang Upload gambar Namun Tanpa Deskripsi. bingung juga.. apa yang mau ia jelaskan dari gambar ini ?

==================================================================

Kategori Khusus

===========================

Mangaka Belagu : Mangaka yang biasanya Banyak Gaya dengan Tools nya. padahal palingan di beliin bokap atau nyokapnya dengan uang minjem dengan jaminan sertifikat tanah/rumah biasanya gambarnya pun apa adanya. BG masih Nyomot tapi banyak Gaya layaknya seorang Pro.

Mangaka Gajelas : Mangaka Seperti ini biasanya Kalo Komentar Paling GETOL , Sok Paling Ngerti Seni.  padahal Karya Sendiri Ga Jelas.

Mangaka Tablet Rusak : Mangaka yang Bernasib SIAL. sudah senang bisa gambar Pake Tablet. namun Tuhan Tak Meridhoi nya menggambar dengan tablet, maka Rusak lah Tabletnya. biasanya beradaptasi lagi dengan Mouse. syukur bila bagus. syukur juga bila masih jadi Gambar. Mangaka seperti ini biasanya butuh simpati dari Masyarakat bahkan Pemerintah.

Mangaka Traditional wannabe : Mangaka yang Memokuskan dirinya dengan Gambar Traditional. mengatakan dirinya Hanya Fokus dengan Traditional ( walaupun diam diam ia juga mencoba menggambar digital )

Mangaka Alay : Mangaka seperti ini Biasanya Memiliki Kualitas Gambar yang cukup baik. tetapi dia ALAY , suka Kangen Band , Ber Gaya Rambut Layaknya Kangen Band , Bila Menggambar Mendengarkan Lagu Kangen Band , SMASH , ST12 dan Sejenisnya

Mangaka Tidak Nasionalis : jujur saya paling Tidak Suka dengan mangaka seperti ini. Mangaka Tipe ini adalah Mangaka yang menganggap Jepang adalah Sebaik Baiknya negara. tidak menghargai bangsa sendiri, pake bahasa sok jepang jepangan. Nama Profil Facebook kadang Jepang Jepangan. ._.

Mangaka Ngeles : Mangaka Yang Kebanyakan Ngeles bila di Kritik. Dengan alasan Imajinasi lah , Style Lah , Gaya Lah ,, Hayalan Lah .. Pada Intinya Ga Mau Di Kritik.

==================================================================

Yup Segini Dulu …

kira kira anda berada di mana ?

===========================
Author : Koko Zhang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: